Pilih Membuat Septic Tank Baru Atau Menggunakan Sedot WC

Pilih Membuat Septic Tank Baru Atau Menggunakan Sedot WC Anda Pilih Mana ?

Apabila Anda ditanya pilih membuat septic tank baru atau menggunakan sedot WC? Lalu mana yang akan Anda pilih? Tentunya Anda akan merasa bimbang untuk menentukan pilihan antara membuat septic tank baru atau menggunakan sedot WC untuk menghilangkan masalah WC mampet. Sebelum Anda mengambil keputusan, ada baiknya Anda melakukan riset meliputi tingkat toilet mampet yang terjadi pada WC Anda terlebih dahulu, pastikan masalah toilet mampet tersebut parah atau tidak.

Toilet mampet yang diakibatkan oleh septic tank yang penuh bisa diatasi dengan menggunakan sedot WC. Anda tidak harus membuat septic tank yang baru, sebab septic tank Anda hanya penuh dan bisa digunakan kembali. Terdapat pengecualian apabila septic tank Anda mengalami kerusakan, maka terpaksa Anda perlu menggantikan dengan yang baru. Atau bisa juga dengan memperbaiki septic tank lama tersebut.

Pilih Membuat Septic Tank Baru Atau Menggunakan Sedot WC

Jujur saja, pastinya Anda akan merasa kebingungan saat harus menentukan membuat septic tank baru atau menggunakan sedot WC ? Hal ini mungkin membutuhkan pertimbangan yang matang agar tidak salah dalam mengambil keputusan. Pertama, Anda bisa membuat pertimbangan dengan memakai cara perbandingan antara pembuatan septic tank baru dengan menggunakan jasa sedot WC.

Dalam hal ini Anda dapat melihat yang terjadi saat membuat septic tank baru berikut ini.

  1. Membutuhkan proses pembuatan yang lama

Pembuatan septic tank baru pastinya akan membutuhkan waktu yang lama. Proses untuk pengerjaannya tidak bisa dilakukan dalam sehari atau dua hari saja, namun membutuhkan waktu setidaknya seminggu atau bahkan lebih. Untuk pengerjaan yang lama tersebut, pastinya juga menghabiskan tenaga serta budget cukup besar untuk membayar para pekerja.

  1. Membutuhkan banyak biaya

Membuat septic tank yang baru akan menghabiskan biaya cukup besar. Biaya tersebut dibutuhkan untuk membayar jasa pembuat septic tank, membuat saluran pipa, membeli bahan (koral, semen, pasir) dan lainnya. Bahan-bahan yang dibutuhkan juga tidak murah sehingga bisa membuat isi kantong menipis.

  1. Memerlukan saluran pipa baru

Jika Anda membuat septic tank, artinya Anda perlu membeli saluran pipa untuk aliran limbah dari toilet menuju septic tank.

  1. Memerlukan lahan baru

Jika Anda membuat septic tank baru tentunya dibutuhkan lahan baru sebagai tempat septic tank yang ingin dibuat. Jika lahan Anda terbatas akan sangat merepotkan terlebih lahan yang diperlukan untuk membuat septic tank juga cukup luas.

Nah, demikian yang akan Anda alami saat membuat septic tank yang baru. Bisa disumpulkan bahwa pembuatannya akan memakan waktu cukup lama serta memerlukan biaya besar.

Keuntungan Menggunakan Layanan Jasa Sedot WC

Bagi Anda yang belum menyediakan budget khusus, ada baiknya untuk mengatasi masalah septic tank penuh dengan menggunakan layanan jasa sedot WC. Anda dapat merasakan sejumlah keuntungan ketika memakai layanan jasa sedot WC. Beberapa keuntungan tersebut antara lain :

  1. Pekerjaan jasa sedot WC sangat cepat

Layanan jasa sedot WC bisa membersihkan septic tank penuh dengan cepat. Mereka akan membersihkannya dengan sangat hati-hati, supaya tidak terjadi pencemaran lingkungan oleh limbah septic tank.

  1. Dapat menghemat waktu

Dengan memakai jasa sedot WC maka Anda bisa menghemat waktu lebih banyak dari pada harus membuat septic tank yang baru. Bisa Anda bayangkan jika Anda membuat septic tank lagi maka minimal waktu yang dibutuhkan adalah 7 hari kerja, cukup lama bukan? Selain itu, Anda masih harus mengawasi para pekerja apakah sudah melakukan pekerjaan yang sesuai. Coba bandingkan jika Anda menggunakan jasa sedot WC yang mungkin hanya memerlukan waktu maksimal 3 jam saja untuk pengerjaannya.

  1. Kotoran nantinya akan dibuang di tempat pengolahan limbah

Sedot WC diterapkan dengan menyedot kotoran menggunakan selang dan alat khusus, lalu dialirkan pada mobil khusus. Kotoran yang diambil nantinya tidak langsung dibuang di sembarang tempat namun dibuang pada tempat khusus yang sudah disediakan.

  1. Tidak memerlukan biaya besar

Hal penting yang harus dipertimbangkan saat membuat keputusan antara pilih membuat septic tank baru atau menggunakan sedot WC adalah biaya yang akan dikeluarkan. Jika menggunakan jasa sedot WC pastinya Anda tidak akan mengeluarkan banyak uang, sebab harga yang dipatok untuk jasa sedot WC tergolong bersahabat. Anda juga tidak harus membeli bahan atau perlengkapan untuk penyedotan. Seluruhnya sudah dipersiapkan sehingga Anda tinggal terima beres.

Nah, demikian beberapa keuntungan menggunakan jasa sedot WC. Sekarang Anda bisa memutuskan dengan tepat antara pilih membuat septic tank baru atau menggunakan sedot WC? Dengan adanya beberapa perbandingan di atas, maka Anda bisa menentukan jawaban yang tepat. Bagi Anda yang tidak ingin repot dan kehilangan banyak biaya maka segera hubungi jasa sedot WC sekarang juga untuk mengatasi masalah WC mampet dengan segera.

One comment on “Pilih Membuat Septic Tank Baru Atau Menggunakan Sedot WC

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *