Trik Membedakan WC Penuh dan Tersumbat

Trik Membedakan WC Penuh dan Tersumbat

Jasa sedot WC Mentari Jasa membantu Anda atasi masalah WC yang penuh atau tersumbat secara cepat dan praktis. Tentu akan sangat menjengkelkan jika WC yang biasanya normal dan lancar dipakai sehari-hari tetapi tiba-tiba mampet dan meluber. Jika mengalami kondisi tersebut biasanya akan muncul rasa panik dan bingung tetapi Anda juga belum mengetahui penyebab WC mampet dan meluber tersebut. Agar nantinya bisa dilakukan penanganan secara tepat oleh jasa sedot WC Mentari Jasa sebaiknya ketahui terlebih dahulu perbedaan WC penuh dan tersumbat.

Membedakan WC Penuh dan Tersumbat

Jasa Sedot WC Mentari Jasa hadir untuk menuntaskan masalah WC penuh dan wc tersumbat yang sedang Anda alami, jasa ini merupakan sepesialis Jasa sedot WC dan WC mampet sehingga bisa mengatasi masalah pada WC Anda secara ampuh dan tepat.

Sebleum Anda memangil Jasa dari kami alangkah baiknya jika Anda sudah mengetahui terlebih dahulu masalah yang sedang Anda alami, apakah WC dirumah Anda penuh atau Cuma mampet saja, sehingga memudahkan Anda dalam menyampaikan keluhan Anda pada kami. Karena memang untuk membedakan antara WC penuh dan tersumbat memang cukup sulit, untuk itu kami memposting artikel ini untuk membantu Anda. berikut merupakan ciri – ciri WC penuh.

  1. Septic tank penuh

Tanda pertama WC penuh adalah septic tank yang sudah penuh. Kondisi tersebut membuat septic tank tidak bisa menampung lagi kotoran sehingga bisa berakibat pada kloset yang tidak bisa menenggelamkan tinja atau kotoran dan, bisa memuntahkan tinja yang berasal dari dalam septic tank. Cara untuk memastikannya adalah dengan membuka septic tank dan mengeceknya secara langsung.

  1. Keluarnya bau yang menyengat

Tanda selanjutnya adalah kondisi dimana muncul bau yang menyengat di kamar mandi, yang keluar dari closet atau WC, Kondisi tersebut disebabkan karena septic tank yang sudah penuh dan meluber sehingga menyebabkan muncul bau menyengat pada closet. Selain itu biasanya kotoran yang seharusnya masuk ke dalam saluran septic tank ternyata tidak bisa mengalir dengan baik sehingga menimbulkan bau dari closet tersebut.

  1. Durasi pemakaian septic tank

Septic tank sebagai tempat penampungan kotoran yang berasalah dari closet atau WC, memiliki kapasitas yang bisa saja penuh tergantung dari lama pemakaian dan juga kapasitas besarnya septic tank, untuk ukuran rumah tangga septic tank biasanya akan penuh setelah 2 tahun pemakaian, Jika septic tank Anda belum pernah dikuras dalam jangka waktu yang lama dan tiba-tiba bermasalah, kemungkinan WC Anda sudah mulai penuh.

  1. Aliran air lambat

Biasanya WC yang penuh akan membuat aliran airnya menjadi lambat turun ke septic tank karena kapasitas septic tank yang sudah penuh sehingga sulit untuk menampung air dan kotoran lagi.

  1. Kotoran sulit masuk ke dalam closet atau WC

Perbedaan WC yang mampet dengan WC yang penuh bisa juga dilihat pada saat WC di gunakan setelah di siram perhatikan kotoran yang masuk ke dalam cloet atau WC, Biasanya WC yang penuh akan membuat aliran airnya menjadi lambat turun ke septic tank karena kapasitas septic tank yang sudah penuh sehingga sulit untuk menampung air dan kotoran lagi.

Sedangkan untuk ciri-ciri WC yang tersumbat memiliki perbedaan dengan WC penuh, dengan ciri-cirinya sebagai berikut.

  1. Adanya penyumbatan pada saluran

WC yang mengalami penyumbatan biasanya terjadi dibagian salurannya karena terdapat benda atau sampah yang masuk ke dalam saluran WC tersebut. Hal ini menyebabkan aliran air dan kotoran menuju septic tank menjadi terhambat atau tidak bisa masuk sama sekali.

  1. Sudah melakukan penyedotan dalam waktu dekat

Ciri WC tersumbat selanjutnya adalah, sudah melakukan penyedotan dalam waktu dekat tetapi tiba – tiba closet atau WC tidak bisa di gunakan atau mampet, jika itu yang terjadi dapat di pastikan WC di rumah Anda tersumbat bukan penuh. Biasanya sumbatan tersebut disebabkan oleh benda atau kotoran yang masuk ke saluran pembuangan menuju septic tank.

  1. Air yang lambat

Jika WC mengalami penyumbatan akan membuat aliran air dari kloset menuju ke septic tank menjadi lambat dan lama sehingga feses sulit tenggelam, bedanya dengan wc penuh, WC tersumbat biasanya setelah kita menyiram closet atau WC kotoran dan air tidak dapat masuk sama sekali atau bahkan bisa meluber keluar, kalau itu yang terjadi kemungkinan besar WC di rumah Anda tersumbat atau mampet.

Setelah mengetahui ciri-ciri WC penuh dan tersumbat seperti yang telah dijelaskan diatas tentu akan semakin memudahkan Anda ketika menyampaikan masalah WC Anda pada pihak jasa sedot WC Mentari Jasa. Jika Anda masih ragu hubunggi kami dan ceritakan semua pada kami setelah itu kami dapat memberikan masukan ke pada Anda jangan khawatir, Anda gratis bertanya ke pada kami. Dengan begitu nantinya bisa dilakukan penanganan terhadap WC tersebut secara tepat dalam waktu yang cepat sehingga WC bisa dapat dipakai kembali dengan normal seperti sedia kala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *