Mana Yang Lebih Baik Mandi Pakai Shower Atau Gayung

Mana Yang Lebih Baik Mandi Pakai Shower Atau Gayung ?

Ketika Anda ditanya mana yang lebih baik mandi pakai shower atau gayung ? kira – kira apa jawaban Anda. banyak cara yang bisa ditempuh untuk mandi atau membersihkan kotoran yang menempel ditubuh, ada yang lebih suka mengguyur air dari gayung ada juga yang suka mandi di bawah pijatan air yang mengalir dari shower.

Tentu saja Anda bebas memilih menggunakan yang mana, sesuai dengan kebutuhan dan kesenangan Anda.tentu jawaban seperti ini kurang meyakinkan bukan, jika keduanya dibandingkan mana yang lebih hemat, lebih cepat, lebih ramah lingkungan hingga lebih efektif dalam membersihkan tubuh ? mari kita bandingkan mandi pakai shower atau gayung pembahasannya ada di bawah artikel ini.

Dilihat Dari Segi Waktu Dan Keuangan

Masih banyak yang mengira penggunaan shower pada kamar mandi hanya cocok untuk rumah modern saja, padahal tidak shower bisa di gunakan di kamar mandi model apa saja. Banyak sekali gambar desain shower kamar mandi yang dipasang pada kamar mandi yang berukuran kecil. Harga shower beserta instalasinya bisa dibilang sama saja dengan harga membangun sebuah bak mandi.

Apalagi jika dilihat dari biaya dan waktu, menggunakan shower jaul lebih cepat dan hemat waktu dan hemat air dibandingkan menggunakan gayung. Mandi menggunakan shower hanya menghabiskan waktu tidak kurang dari 10 menit.

Shower sendiri dapat memompa hingga 9,5 liter per menit. Jadi saat membersihkan badan dalam 10 menit saja, Anda hanya akan membuang air sekitar 95 liter. Sedangkan ketika menggunakan gayung, kira-kira Anda membutuhkan waktu 10 menit untuk mengisi bak mandi hingga penuh dengan keran air berdaya 23 liter per menit. Total air yang digunakan kurang lebih sebanyak 172,5 liter. Dengan penggunaan air sebanyak 172,5 liter jika dikalikan dengan jumlah keluarga Anda pasti dalam sehari akan banyak volume air yang diperlukan untuk mandi.

Melihat Dari Segi Kebersihan

Volume air yang keluar dari shower tak sebanyak gayung. Karena ini, membersihkan tubuh menjadi lebih efektif ketika menggunakan gayung karena volume air yang besar bisa melunturkan kotoran dari tubuh dengan lebih mudah. Jika dilihat dari segi kebersihan, mandi dengan gayung lebih unggul ketimbang shower.

Dilihat Dari Segi Kesehatan

Mana yang lebih baik mandi pakai shower atau gayung dilihat dari segi kesehatan? Baik itu mandi pakai shower maupun gayung, keduanya punya plus minus untuk kesehatan. Ketika menggunakan shower, otot tangan menjadi lebih terlatih. Bagi mereka yang kondisi fisiknya masih prima, tentu hal ini merupakan kelebihan yang bisa memberikan manfaat.

Namun untuk orang-orang lanjut usia yang kondisi fisiknya sudah tak prima, bolak-balik menciduk air akan membuat tangan menjadi cepat lelah. Maka untuk orang yang lanjut usia lebih disarankan menggunakan shower ketimbang menggunakan gayung. Volume air di dalam gayung juga berbahaya untuk orang yang memiliki masalah punggung.

Mandi menggunakan shower juga dapat memberikan efek relaksasi pada tubuh, ini sangat bermanfaat ketika Anda pulang bekerja dan membutuhkan ketenangan ketika mandi, hal ini menjadi nilai lebih mandi memakai shower ketimbang gayung.

Anda tim mandi pakai shower atau tim mandi pakai gayung?

Nah itu dia perbandingan mana yang lebih baik mandi pakai shower atau gayung. Keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing – masing. Selain mempertimbangkan prefensi, Anda juga harus mempertimbangkan juga ketiga hal di atas sebelum memilih mana yang harus diaplikasikan di kamar mandi rumah Anda.

Apapun cara mandi Anda, baik menggunakan shower atau gayung masing – masing memeiliki kelebihannya. Hal yang tak kalah penting adalah saluran air didalam kamar mandi harus Anda perhatikan dan selalu dibersihkan supaya tidak mengalami sumbatan. Tentunya kami adalah jasa pelancar saluran air kamar mandi yang tepat untuk Anda panggil untuk melancarkan saluran kamar mandi jika saluran kamar mandi dirumah Anda mampet atau tersumbat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *