Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Garam

Septic tank merupakan sebuah saluran pembuangan akhir yang menjadi tempat berkumpulnya berbagai kotoran hingga limbah rumah tangga. Seiring dengan berjalannya waktu, sebuah septic tank akan penuh hingga peran layanan jasa sedot WC sangatlah penting untuk dimanfaatkan. Namun demikian, sering kali sebuah septic tank mengalami kemacetan hingga pada akhirnya cara mengatasi WC mampet dengan garam bisa dijadikan sebagai solusi.

Ketika septic tank mengalami kemacetan, maka aroma yang kurang sedap akan tercium di lingkungan sekitar. Tidak hanya itu saja, aroma tersebut juga akan menyelinap masuk di kamar mandi hingga membuat siapapun yang beraktivitas di kamar mandi menjadi tidak nyaman. Jika sudah demikian, akankah Anda mempertahankan kondisi yang tidak nyaman tersebut? Oleh sebab itu, akan lebih baik jika Anda memanfaatkan layanan yang tersedia selama Anda memiliki uang untuk membayar jasa tersebut.

Namun Bagaimana Jika Anda Sedang Tidak Memiliki Uang ?

Sebagai alternatif solusi yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan cara mengatasi WC mampet menggunakan garam yang pastinya sangat praktis dan mudah karena bahan utama berupa garam sangat mudah untuk didapatkan.

Cara ini terbilang cukup sederhana, namun jangan pernah menyepelekannya karena cara yang satu ini terbilang sangat efektif ketika Anda bisa menerapkannya secara tepat. Oleh sebab itu, pastikan Anda mencoba cara tersebut sebelum memutuskan untuk memanfaatkan layanan dari jasa pelancar WC mampet terdekat.

Akan tetapi, perlu diketahui terlebih dahulu sebelum menerapkan cara mengatasi WC mampet dengan garam bahwa ada banyak sekali penyebab mengapa sebuah septic tank bisa mengalami penyumbatan.

Kebiasaan membuang tisu hingga berbagai benda asing ke dalam lubang toilet menjadi pemicu utama mengapa saluran septic tank mengalami penyumbatan hingga pada akhirnya menghasilkan aroma kurang sedap. Jika sudah demikian, akan lebih baik untuk menghindari kebiasaan buruk tersebut sehingga septic tank akan bekerja sebagaimana mestinya.

Garam Sebagai Solusi WC Mampet

Permasalahan WC mampet memang sangat menjengkelkan bagi sebagian besar orang. Di sisi lain, pemanfaatan layanan jasa tukang juga tidaklah murah. Hingga pada akhirnya, berbagai solusi alternative bermunculan saat Anda mencoba untuk mencarinya di berbagai media online. Satu dari sekian banyak solusi permasalahan WC mampet adalah dengan memanfaatkan bumbu dapur yang tidak asing lagi yang dikenal dengan garam. Dari cara mengatasi WC mampet dengan garam tersebut, maka secara perlahan namun pasti, permasalahan tersebut bisa diselesaikan.

Dalam cara mengatasi WC mampet menggunakan garam, pemanfaatan bahan tersebut nantinya akan membantu dalam membuka pori-pori tanah sekaligus dinding septic tank. Kondisi ini nantinya membuat air limbah yang merupakan hasil pengolahan septic tank yang terdapat pada tanki septic tank yang kedua bisa diserap oleh tanah secara perlahan sehingga akan membantu dalam memperlambat septic tank untuk penuh yang kerap kali juga menyebabkan adanya kondisi mampet pada WC.

Cara Melancarkan WC Mampet Dengan Garam

Pemanfaatan garam sebagai bahan utama dalam mengatasi kondisi WC yang mampet bisa dilakukan dengan sangat mudah melalui beberapa tahapan berikut ini. Sebelum lebih lanjut membahas cara melancarkan WC mampet dengan garam, perlu diketahui bahwa jenis garam yang digunakan bisa berupa garam kasar pada umumnya atau garam balok yang saat ini sangat mudah ditemukan di pasaran.

Tanpa pikir panjang, langsung saja, berikut beberapa tahapan mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi WC mampet dengan memanfaatkan garam.

  1. Pastikan kondisi WC Anda tidak digenangi oleh air di atas ketinggian batas normal yang ada. Jika Anda mendapati kondisi tersebut, cobalah untuk menunggu hingga air dalam saluran WC tersebut surut
  2. Siapkan dua bungkus garam kasar atau garam balok yang bisa didapatkan di pasaran
  3. Tuangkan dua bungkus garam tersebut ke dalam lubang kloset dan diamkan kurang lebih selama 2 jam
  4. Setelah 2 jam berlalu, kini saatnya Anda bisa menyiram lubang WC tersebut dengan air panas sehingga nantinya kotoran dalam saluran akan segera meluruh dan saluran WC bisa kembali bekerja sebagaimana mestinya
  5. Jika Anda menggunakan garam dapur, akan lebih efektif jika Anda mencoba untuk menambahkan serbuk soda sebanyak 1 cangkir dan tambahkan satu liter air panas. Setelah itu, Anda bisa menunggu setidaknya selama 8 jam atau semalaman
  6. Siram lubang WC dengan air dan pastikan jika saluran pada WC tidak lagi mengalami penyumbatan yang kerap kali menyebabkan adanya permasalahan tersendiri

Sedangkan cara mengatasi WC mampet dengan garam juga bisa dilakukan dengan memastikan jika septic tank Anda sudah dalam kondisi terkuras bersih. Selanjutnya, Anda bisa menaburkan garam tersebut pada septic tank.

Untuk takaran garam yang disediakan dalam mengatasi permasalahan WC mampet tersebut kurang lebih 5kg. Jangan lupa untuk memastikan jika garam tersebut adalah jenis garam kasar sehingga mampu memberikan hasil yang terbaik untuk mengatasi masalah tersebut.

Permasalahan WC mampet menjadi hal yang serius karena mampu menyebabkan pencemaran lingkungan berupa aroma yang kurang sedap. Menyikapi hal tersebut, akan sangat tepat jika Anda mencoba memanfaatkan berbagai bahan dapur seperti halnya garam kasar.

Pemanfaatan garam ini dipercaya sangat efektif dalam mengatasi permasalahan tersebut selama dilakukan sesuai dengan prosedur yang telah ditentukan sebelumnya. Melalui cara mengatasi WC mampet dengan garam, kini Anda tidak perlu lagi memanfaatkan layanan sedot WC terdekat yang kerap kali menghabiskan dana tidak sedikit. Dengan cara ini, kini Anda bisa lebih hemat dan pastinya tidak lagi pusing dengan kondisi WC yang mampet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *