Cara Membersihkan Bak Mandi Langsung Kinclong

Cara Mudah Membersihkan Bak Mandi Langsung Kinclong

Kegiatan membersihkan bak mandi merupakan salah satu upaya menjaga kualitas air bersih yang Anda pakai sehari – hari. Tetapi apakah Anda sering membersihkan bak mandi dirumah atau malah justru tidak pernah sama sekali?

Seperti yang Anda lihat sendiri, semakin sering bertambahnya waktu dan digunakan bak mandi lama – kelamaan bak mandi akan menjadi kotor serta mucul lumut bahkan kerak membandel yang agak sulit untuk dibersihkan.

Hal ini tentu saja berlaku pada semua jenis bak mandi seperti bak mandi keramik, bak mandi plastik, dan bak mandi fiber.

Apabila bak mandi kotor terus Anda biarkan, lambat laun bak mandi berpotensi menjadi sarang kuman yang beresiko menjadi biang panyakit.

Tentu saja Anda tidak ingin terkena penyakit gara – gara malas membersihkan kamar mandi bukan? Nah, untuk menguras bak mandi itu bukan tindakan sesulit yang dibayangkan kok!

Inilah tips mudah membersihkan bak mandi langsung kinclong yang bisa Anda kerjakan sendiri di rumah.

  1. Menyiapkan peralatan untuk membersihkan bak kamar mandi

Tentunya sebelum Anda membersihkan bak mandi, persiapkan peralatan pendukung terlebih dahulu.

Seperti kain lap, sikat, spons, sarung tangan, baking soda, dan sabun pembersih. Selanjutnya, pastikan bak mandi tidak dalam pengisian air.

  1. Kuras bak mandi

Setelah semua peralatan sudah siap, kemudian Anda harus melakukan pengurasan air yang berada di bak mandi sampai habis. Kemudian bersihkan bak mandi dengan sabun atau peralatan mandi.

Mulailah dengan merapikan dari area atas seperti memindahkan barang – barang mandi yang biasanya ditempatkan di bibir bak mandi. Hal ini nantinya supaya memudahkan Anda ketika membersihkan area alas bak mandi.

  1. Pakai pelindung tangan

Zat kimia pada cairan pembersih dapat menyebabkan kulit iritasi, gatal – gatal, dan ruam merah. Oleh karena itu gunakan sarung tangan karet untuk melindungi kulit dari efek samping zat kimia yang terdapat pada cairan pembersih.

  1. Siram bak mandi dengan air panas

Supaya kotoran atau bakteri luntur dari dinding bak mandi, Anda bisa menyiramnya dengan air panas.

Air panas juga berfungsi membuka pori – pori bak mandi keramik. Jadi cairan pembersih akan meresap ke dalam keramik dan membersihkan kotoran yang ada di dalamnya.

  1. Tuangkan cairan pembersih

Tuangkan cairan pembersih pada dinding dan alas bak mandi. Lalu gosok dengan spons merata dan hingga kotoran yang menempel di bak mandi hilang.

Untuk menghilangkan noda membandel pada bak kamar mandi, gunakan sikat untuk membersihkannya agar hasil lebih maksimal. Anda juga dapat membersihkan bagian luar bak mandi. Lalu bilas bak mandi menggunakan air yang mengalir.

  1. Gunakan baking soda

Jika masih ada noda membandel yang menempel dan susah dihilangkan dari bak mandi, solusinya Anda bisa membersihkannya dengan baking soda.

Caranya, melarutkan baking soda dengan air secukupnya. Semprot pada bagian yang masih ada noda membandel. Gosok dengan sikat halus hingga noda atau kotoran membandel hilang.

  1. Bilas dengan air bersih

Langkah terakhir yaitu, bilas kembali bak mandi menggunakan air mengalir sampai bersih. Lakukan pengurasan bak mandi secara rutin untuk menjaga kualitas air Anda. Jadi jangan menunggu bak mandi kotor baru dibersihkan.

Itulah tips mudah membersihkan bak mandi yang bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Gampang bukan? Ayo lakukan sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *